Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Saran Untuk Android yang sudah Di Root

Saran Untuk Android yang sudah Di Root - Salam hangat untuk penggemar Android, pada postingan kali ini saya akan memberikan saran buat Android yang sudah di-root. Dengan meng-root android anda, tentunya anda harus mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi pada Smartphone Android anda. Mungkin di antara kalian bingung ketika android sudah di root tetapi tampilan android tidak ada perubahan yang mencolok.


Bagi anda yang Androidnya sudah di-Root tentu banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah memasang aplikasi yang membuat perfoma android anda semakin bagus.Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan trips dalam memaksimalakn kinerja root android serta kumpulan Aplikasi Untuk Android yang sesudah Di Root.

Cara Mengaktifkan Menu Developer Options

Developer Options atau Opsi Pengembang jika android anda berbahasa Indonesia, merupakan menu yang disembunyikan di OS Android terbaru. Mungkin untuk OS android lama dibawah jelly bean, developer options ini muncul di menu pengaturan. Nah kenapa sekarang menu ini tidak dimunculkan di menu setting? karena memang menu ini berfungsi untuk pengaturan tingkat yang lebih tinggi dan hanya untuk yang profesional mengoprek sebuah gadget android. berikut caranya

  • Buka setelan (setting) di hp android anda 
  • Lalu klik about phone (tentang ponsel) di bagian paling bawah 
  • Setelah itu tetap yang paling bawah ada tulisan Build Number (nomo bentukan)
Saran Untuk Android yang sudah Di Root

  • Build number tersebut di klik 5-7 kali
  • Nanti akan keluar notif “Sekarang Anda adalah seorang pengembang” atau ” You are now developer “ 
  • Selamat sekarang di menu setelan anda sudah ada menu Opsi pengembang atau Developer Options.


Kumpulan Aplikasi Android yang sesudah Di Root.

ROM Manager
ROM Manager bisa disebut juga sebagai CWM nah pada postingan saya sebelumnya, saya sudah memberikan pengertian tentang CWM ini, bagi anda yang ingin mengetahui pengertian CWM ini anda bisa membacanya di Pengertian CWM untuk Android

cwm

Superuser

Superuser ini adalah Aplikasi yang mengelola apakah aplikasi pada perangkat yang telah anda root memiliki akses ke sistem sebagai superuser. Aplikasi yang diberikan su memiliki izin tertinggi untuk dapat memodifikasi hampir semua bagian dari sistem.

SU

Greenify

Aplikasi Greenify ini akan menjadikan smartphone android memiliki daya baterai lebih tahan lama dengan mematikan aplikasi yang biasanya berjalan tanpa disadari, serta arus memori yang tak perlu. Meringankan kerja android sehingga ponsel pun berjalan lebih ringan.

aplikasi yang sudah di root

Root Explorer

Root Explorer adalah file manager utama untuk pengguna android yang sudah ROOT. Akses seluruh sistem file android. Fitur termasuk database SQLite penampil, Text Editor, membuat dan mengekstrak zip atau tar / gzip file, ekstrak rar arsip, multi-pilih, mengeksekusi skrip, pencarian, remount, perizinan, bookmark, mengirim file (melalui email, bluetooth dll), thumbnail gambar , APK biner XML penampil, mengubah file pemilik / grup, membuat link simbolik, "Open With" fasilitas, MD5, membuat cara pintas.

aplikasi yang sudah di root

Titanium Backup

Titanium Backup adalah Aplikasi yang paling kuat dalam mencadangan  di Android , selain Anda dapat mencadangan  segala bentuk file aplikasi ini juga dapat memulihkan termasuk semua aplikasi yang dilindungi & aplikasi sistem ,dan dapat ditambah ke data eksternal pada kartu SD Anda

aplikasi yang sudah diroot

Juice Defender ULtimate

Aplikasi ini bisa di bilang sebagai Aplikasi penghemat baterai.Aplikasi ini dilengkapi dengan tiga preset cukup komprehensif, Sehingga baterai Anda bisa bertahan sepanjang hari.

aplikasi yang sudah diroot

Tasker

Aplikasi ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga bila ada suatu kejadian terjadi kita bisa membuat smartphone Android kita melakukan sesuatu dengan sendirinya.

aplikasi yang sudah di root

GooManager

Aplikasi ini memungkinkan untuk download dari ROM, paket Google Apps, kernel, aplikasi, dan file lain yang tersedia melalui website.

aplikasi yang sudah di root

ROM Toolbox Lite

Aplikasi ini  menggabungkan aplikasi seperti Titanium Backup, ROM Manager, Root Explorer, SetCPU, Ad Blocker, metamorf, Autorun Manager, Terminal Emulator, Penulis skenario, SD Boost, BuildProp Editor, Font Installer, Boot Animasi & lebih banyak. Dan aplikasi ini bisa di bilang wajib digunakan apa bila android anda sudah di root.

aplikasi yang sudah di root

Sekian artikel tentang Saran Untuk Android yang sudah Di Root, semoga ini dapat membantu anda . dan terima kasih sudah berkunjung.
loading...
Tag : Android Root
0 Comments for "Saran Untuk Android yang sudah Di Root"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top