Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Mudah Root Dan Unroot Android Tanpa PC

Cara Mudah Root Dan Unroot Android Tanpa PC - Sudahkah anda tahu root android itu apa? Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). dalam hal ini dapat di simpulkan bahwa root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem Android kita. dengan root ini anda akan memiliki kekuasaan penuh tak terbatas pada Akses di system Android. Dan sekarang anda bisa mulai mencobanya langsung, dengan aplikasi FramaRoot terbaru yang dikembangkan Xda developers ini sudah berhasil dicoba dari sebagian besar jenis Smartphone.

Cara Mudah Root Dan Unroot Android Tanpa PC

Tentu para penggemar android yang ingin mengutak-atik androidnya root inilah pintu gerbangnya, mungkin sebagian orang sudah tahu apa itu root android, nah untuk yang memakai android pemula pada kesempatan kali ini saya akan coba share cara yang cukup mudah dalam melakukan Root dan Unroot tanpa PC. saya akan menggunakan aplikasi Framaroot,  Aplikasi FramaRoot ini sendiri adalah sebuah aplikasi berformat Apk yang di desain dan berfungsi untuk mempermudah kita dalam melakukan root android. Dengan Framaroot versi terbaru akan memungkinkan anda bisa melakukan rooting semua tipe dan jenis Smartphone android. Berbeda dengan aplikasi Root lainnya yang perlu melakukan penginstallan step by step yang cukup sulit, dengan FramaRoot hanya cukup melakukan Root dengan beberapa klik saja pada smartphone android anda sehingga tidak membuat anda terlalu repot dan kesusahan dalam melakukannya.

Berikut Cara Root Android Dengan Framaroot:
  • Download terlebih dahulu aplikasi Framaroot,Aplikasi ini bisa anda dapatkan di Framaroot.net
  • Setelah selesai didownload, Ekstrak dan install aplikasi framaroot ini di HP android anda.
  • Kemudian buka aplikasi framaroot, anda akan melihat menu "Select an action to execute after root", lalu anda ganti antara "install Superuser" atau "install SuperSU"
  • Setelah itu aplikasi ini akan otomatis melakukan proses Rooting, sabar dan tunggulah beberapa saat sampai proses selesai.
  • Selanjutnya apabila semua proses rooting telah selesai, akan ada notif atau pesan "superuser and su binary installed. you have to reboot your device" Pesan tersebut menandakan bahwa anda telah berhasil melakukan root, selanjutnya anda reboot/restart android anda dengan menekan OK.
  • Setelah proses root telah berhasil, pada smartphone anda akan muncul "SuperSU" pada menu android dan anda juga bisa cek ponsel android dengan aplikasi Root Checker yang bisa anda dapatkan di Play Store
Bagi anda yang mempunyai HP android yang masih baru kemudian anda melakukan root maka garansi HP android anda akan hilang/tidak bisa digunakan lagi, dan untuk mengatasi masalah ini maka HP android anda harus di Unroot agar garansi HP android anda kembali lagi.

Berikut Cara Unroot Android
  • Buka aplikasi framaroot
  • Pada menu "Select an action to execute after root" anda pilih "unroot"
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android anda sudah kembali seperti semula.
Nah sangat mudah bukan root dan unroot android. Sekian artikel tentang Cara Mudah Root Dan Unroot Android Tanpa PC Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
loading...
Tag : Android Root
0 Comments for "Cara Mudah Root Dan Unroot Android Tanpa PC"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top